Pages

Powered by Blogger.

Popular Posts

Monday 15 September 2014


Business process Outsourcing menjadi salah satu solusi yang banyak dipakai oleh berbagai perusahaan saat ini untuk mengambil alih penugasan yang tidak bisa ditangani secara mandiri oleh perusahaan. Bentuk kemitraan ini sudah semakin umum karena memang tidak semua perusahaan bisa menjalankan bisnis sendiri tanpa bantuan mitra seperti perusahaan alih daya. Perusahaan tersebut harus berfokus pada usaha yang dijalani dan untuk komponen pendukungnya, akan lebih baik jika diwakilkan oleh perusahaan mitra.

Hampir tidak ada perusahaan besar yang tidak membutuhkan BPO. Salah satu industri yang semakin berkembang karena adanya perusahaan alih daya adalah industri penerbangan. Sebuah perusahaan maskapai penerbangan harus menerjunkan staf di lapangan yang berjumlah ratusan belum lagi yang bekerja di kantor. Untuk mengurangi beban, perusahaan memakai jasa outsourcing untuk:
  • Menangani tarif,
  • Memperbarui data,
  • Menangani data penumpang.
Fokus dari Business process Outsourcing pada industri penerbangan adalah untuk menyajikan tarif terbaru yang bisa diakses oleh calon penumpang kapanpun. Data ini sangat diperlukan agar penumpang bisa mengetahui maskapai yang memberikan tarif terjangkau dan jam terbang yang sesuai dengan jadwalnya. Perusahaan ini selain harus menjalin kerjasama dengan perusahaan alih daya, juga harus masuk dalam sistem GDS agar tarif yang diupload bisa ditampilkan ke sejumlah calon penumpang yang ada di berbagai negara. Tarif yang selalu baru akan membuat perusahaan penerbangan lebih kompetitif.

0 comments:

Post a Comment