Pages

Powered by Blogger.

Popular Posts

Tuesday 30 September 2014

Cloud Computing
Cloud computing saat ini sudah menjadi teknologi yang paling sering diaplikasikan oleh berbagai kalangan untuk memenuhi setiap kebutuhan. Teknologi cloud ini juga sering disebut sebagai komputasi berbasis awan karena anda bisa memanfaatkan ataupun menggunakannya di manapun anda inginkan dari suatu perangkat komputer yang memiliki akses jaringan internet yang digambarkan sebagai awan atau cloud. Di kala kita memanfaatkan resources komputer dari tempat lain melalui akses internet, maka bisa dikatakan bahwa kita tengah memanfaatkan teknologi yang disebut dengan cloud tersebut.

Perlu diketahui bahwa komputasi awan mempunyai beberapa macam metode layanan yang berbeda satu sama lain. Macam-macam layanan tersebut diantaranya yaitu :
1. Infrastructure as a Service
Model layanan ini menyediakan layanan resource komputer secara langsung.
2. Platform as a Service
Platform yang tersedia meliputi system operasi, web server, database hingga programming language environment.
3. Software as a Service
Pada layanan ini, pengguna bisa langsung memanfaatkan dan menggunakan aplikasi tanpa perlu mengakses platform ataupun infrastruktur di dalamnya.

Itulah beberapa jenis atau metode layanan komputasi berbasis awan yang perlu anda ketahui. Dan jika anda menginginkan jenis layanan yang mudah dan praktis, anda bisa menggunakan layanan berbasis Software as a Service dari PT Infinys System Indonesia untuk mendapat layanan dan kemudahan yang menguntungkan dalam memanfatkan teknologi cloud computing yang ada. 

0 comments:

Post a Comment