Pages

Powered by Blogger.

Popular Posts

Wednesday 18 September 2013

menu sehat
Bagi Anda yang sudah memiliki anak, sangatlah penting bagi Anda untuk memperhatikan makanan apa saja yang dimakan setiap harinya. Apabila Anda tidak bisa memilih makanan atau jajanan yang tepat bagi anak Anda, bisa jadi anak Anda akan terserang penyakit. Anda tidak perlu terlalu keras menentang anak Anda untuk tidak jajan disekolah, tetapi bukan berarti Anda membiarkan anak  Anda untuk selalu jajan di sekolah. Oleh karena itu, ajarilah anak Anda untuk bisa memilih menu sehat.

Apa saja yang Anda harus lakukan agar anak Anda mengerti akan pentingnya mengkonsumsi jajanan yang sehat di sekolah? Memilih jajan yang sehat bagi anak Anda sangatlah mudah, yaitu:
Jelaskan Pentingnya Menjaga Kesehatan Bagi Anak Anda
Tidaklah mudah untuk menjelaskan pada anak Anda mengenai pentingnya menjaga kesehatan bagi anak Anda. Disini, Anda di tuntut untuk lebih kreatif mencari cara agar anak bisa memilih jajan yang sehat di sekolah. Pertama, jelaskan pada anak Anda agar menghindari untuk membeli jajanan yang berbahaya bagi kesehatan. Apabila anak Anda ingin membeli jajanan di sekitar sekolah, usahakan agar anak Anda diarahkan untuk mencari di tempat yang tidak terbuka dan terhindar dari lalat.
Kedua, berilah contoh kepada anak Anda bagaimana bisa memilih jajan yang sehat di sekolah. Apabila Anda memberi contoh kepada anak Anda, secara otomatis, anak Anda akan meniru kebiasaan yang Anda lakukan.
Ketiga, jelaskan kepada anak Anda, memilih tempat yang sehat dilihat dari kebersihan tempat. Apabila jajanan yang di jual dekat dengan selokan atau di area pinggiran jalan raya, dimana banyak polusi karena asap kendaraan bermotor, maka jelaskan pada anak Anda bahwa hal tersebut tidak baik bagi kesehatan.
Dampingi Anak Anda pada Saat Membeli Jajanan di Sekolah
Pada saat anak Anda ingin membeli jajanan di sekolah, lebih baik Anda mendampingi anak Anda untuk membeli jajan yang di inginkan. Hal ini bertujuan menghindari hal – hal yang tidak di inginkan seperti sakit perut, diare, dan lain sebagainya. Terkadang, ada beberapa anak yang kurang suka diberi nasehat secara langsung. Bagi Anda yang mengalami masalah seperti ini, Anda bisa mencari cara lain, misalnya pada saat Anda dan anak sedang menonton TV, ada beberapa iklan yang menawarkan mengenai produk makanan dan minuman di TV. Maka, tugas Anda, berikan pengertian yang baik agar anak Anda memahami bahwa makanan yang di makan, tidak baik untuk di konsumsi terus menerus. 

0 comments:

Post a Comment