Pages

Powered by Blogger.

Popular Posts

Sunday 6 October 2013


Sekarang ini banyak pedagang menghalalkan segala cara untuk mengeruk keuntungan yang berlipat, maka banyak produsen jajanan pasar yang menggunakan cara-cara curang. Apalagi jika penggemarnya pun semakin beragam, sebab  tidak hanya dijual di pasar tradisional saja melainkan juga pasar modern. Jajanan ini banyak digemari karena selain harganya yang bersahabat juga karena citarasa. 



Selain peminatnya yang semakin beragam, ada-ada saja cara curang yang dilakukan. Di antaranya adalah dengan cara pengawet makanan dan pewarna tekstil. Oleh karenanya konsumen juga harus pintar memilih dan memilah saat membeli camilan. Inilah tips bagaimana membedakan camilan sehat. Pertama adalah dengan melihat warna. Jika warnanya menggunakan pewarna alami maka dapat terlihat warna yang lebih lembut dan tercampur merata. Kedua, tekstur kue berbahan alami mudah sobek. Jika kue tersebut dicampur boraks maka tekstur kue akan menjadi kenyal dan sulit disobek. Ketiga, bahan alami juga dapat membuat kue tidak dapat bertahan 24 jam. Jika lebih dari jam itu kue akan berlendir dan menimbulkan bau. Kue yang paling tidak dapat bertahan adalah kue basah.
Memang tidak semua produsen melakukan kecurangan. Ada juga yang jujur dan memberikan yang terbaik bagi konsumen. Namun, ada baiknya juga supaya konsumen lebih berhati-hati dan selektif saat membeli camilan pasar. Apalagi jika camilan tersebut dikonsumsi oleh orang-orang yang anda sayangi.



0 comments:

Post a Comment