Pages

Powered by Blogger.

Popular Posts

Thursday 3 October 2013

Kehadiran bayi ditengah-tengah anggota keluarga adalah hal yang sangat menggembirakan. Namun disaat bayi menangis, orang tua harus memahami kebutuhan bayi. Cara perawatan bayi baru lahir memang sangat mendetil, mulai dari tali pusar, mata, hidung, telinga, kulit, rambut dan lain-lain. Bagi ibu yang sudah berpengalaman memiliki bayi tentu tidak terlalu sulit. Apa yang seharusnya diperhatikan oleh ibu yang baru memiliki bayi pertama? Bagaimana pasangan muda yang jauh dari orang tua dalam merawat bayi pertama?



Kenali tangisan bayi
Untuk mereka yang baru memiliki bayi pertama, tentu akan merasa kesulitan dalam melakukan cara perawatan bayi baru lahir. Pertama yang bisa dilakukan oleh bayi ketika lahir adalah menangis. Menangis merupakan cara bayi untuk mengatakan ketidaknyamanan. Rasa lapar adalah yang paling sering membuat bayi menangis, menyusui bayi sesering mungkin akan menenangkan tangisannya. Selain lapar, bayi juga akan menangis ketika dia merasa tidak nyaman setelah pipis atau BAB. Gunakan kain katun yang menyerap keringat. Basuhlah bokong bayi setelah dia BAB, untuk menghindari infeksi kuman penyakit.
Kebutuhan tambahan
Pada saat memandikan bayi, lakukanlah dengan hati-hati dan cepat. Momen ini sering membuat bayi tidak nyaman, gunakan sampo, sabun, bedak dan lotion bayi yang telah teruji oleh lembaga klinis. Hindarilah membawa bayi ke lingkungan yang ramai dan panas. Suara gaduh dan udara yang kotor akan membuat bayi anda rewel. Susu formula atas anjuran dokter ahli bisa digunakan jika jumlah ASI menurun.



0 comments:

Post a Comment