Pages

Powered by Blogger.

Popular Posts

Friday 6 September 2013

Sumur Resapan
Jika Anda ingin mengurangi sedimentasi tanah di sekitar rumah Anda, membuat Sumur resapan adalah salah satu cara yang bisa Anda coba. Selain mengurangi sedimentasi tanah, Anda juga dapat sekaligus mengurangi resiko erosi dengan membuat sumur atau lubang serapan.
Manfaat pembuatan sumur atau lubang serapan, tentu, tidak hanya meliputi kedua manfaat tersebut dan berikut adalah berbagai manfaat lain pembuatan sumur atau lubang serapan bagi lingkungan di sekitar tempat tinggal Anda.


Manfaat Sumur Resapan Bagi Lingkungan Secara Keseluruhan
Ada banyak sekali manfaat pembuatan sumur atau lubang serapan bagi lingkungan secara keseluruhan dan salah satunya yaitu mengurangi aliran pada permukaan tanah sehingga terjadinya genangan air atau banjir dapat tercegah. Manfaat kedua yaitu meningkatkan serta mempertahankan tinggi permukaan dari air tanah. Jika Anda tinggal di kawasan pantai, membuat sumur atau lubang serapan juga dapat membantu menahan serta mengurangi intrusi air laut.

Manfaat Pembuatan Sumur Resapan Untuk Tanah dan Air Tanah

Selain memberikan berbagai manfaat tadi, pembuatan sumur atau lubang serapan juga dapat mengurangi resiko terjadinya erosi tanah. Bukan itu saja, dengan membuat sumur atau lubang serapan, Anda juga dapat mencegah terjadinya land subsidence atau penurunan tanah serta mengurangi kadar pencemaran air tanah di lingkungan sekitar Anda. Singkat kata, dengan membuat Sumur resapan, ada banyak sekali manfaat yang bisa Anda dapatkan.

0 comments:

Post a Comment